Cara Memasang Robot/ Expert Advisor di Metatrader

Halo para trader semua,
Semua trader tentunya ingin mendapatkan yang namanya profit. Sebernarnya gampang supaya mendapatkan profit di forex, tinggal buy di lembah dan sell di puncak, hehehehehe,,, kalo cuma omong sih gampang, tapi kenyataannya, gak semudah itu. Pada kesempatan kali ini saya gak akan membahas tentang teknik trading, saya hanya akan membahas tentang "bagaimana cara memasang robot/ EA di meta trader".
Kenapa topik ini saya bahas, karena gak semua orang/trader memiliki cukup waktu untuk membuka laptop, menganalisa market dan masuk market. Untuk tipe trader yang seperti ini biasanya kalo enggak man longterm ya trading dengan robot. Makadari itu saya membahas topik ini, langsung aja,,,

1. Jangan buka meta trader anda terlebih dahulu. Jika sudah dibuka, tutup dahulu

2. Copy-kan file robot anda(file bisa berbentuk ex4 atau mq4) ke dalam folder "expert" meta trader anda. Misal Broker Insta Forex EA(file berformat ex4 atau mq4) tersebut pastekan di = C:\programfiles(x86)\InstaTrader\experts dan jika robot tersebut memiliki file support(file berformaat .dll) file support tersebut pastekan di = C:\program files(x86)\InstaTrader\experts\Libraries

3. Buka meta trader anda

4. Kemudian lihat pada panel "navigator", kemudian expand(klik tanda (+)pada expert advisor), seharusnya EA anda sudah anda sudah ada di situ. Dari gambar milik saya, EA saya adalah "Auto_profit". Jika EA yang anda pastekan berformat ex4(pada langkah 2), munculnya gambar EA pada meta trader akan hitam putih seperti milik saya, akan tetapi jika EA yang anda pastekan berformat mq4, maka akan berwarna(biru dan kuning). Tetapi itu tidak akan berpengaruh apa apa terhadap kinerja EA.

5. Kemudian buka Pair atau pasangan mata uang yang ingin dipasangi EA

6. Kemudian attach EA pada pair tersebut attach EA bisa di lakukan dengan double klik pada EA atau drag EA ke pair yang dimaksud. Kemudian akan muncul dialog box, pada menu common silahkan centang "allow live trading" seperti gambar. Pada menu input silahkan setting parameter parameter pada EA tersebut terserah anda. Lalu klik OK

7. Langkah selajutnya adalah mengaktifkan EA dengan cara klik tombol "expert advisor" yang terdapat di panel atas meta trader. Pastikan EA aktif dengan melihat sudut kanan atas chart(wajah senyum)

8. Kemudian Restart meta trader(kalau perlu saja)

Demikian cara memasang robot forex atau EA pada meta trader. Semoga membantu dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan, akan saya bantu dengan senang hati.

Salam Profit.

26 Responses so far

  1. dhani says:

    wahhhh boleh juga nichhh
    sukses ajh dach gan

  2. mantab tutorialnya gan, jadi ngerti pasang ea ney

  3. pongge says:

    makasih gan...sudah running well

  4. Sukses gan, besok kalau saya mau trading menggunakan EA, bisa dipratekkan ilmu ini. Untuk trading menggunakan EA lebih amannya kita juga membutuhkan VPS. Di OctaFx, kita bisa mendapatkan free VPS dengan equity min. $300

  5. sudarsono says:

    alhamdulillah semoga sukses selalu om.. kalau ada ea bagus sharing dong

  6. thank gan atas tutorialnya memasang EA,maknyus

  7. sangat bagus gan penjabarannya mengenai cara pasang EA di MT4 , saya juga menggunakan teknik ini dalam trading yang saya lakukan di broker octafx. Saya sekarang masih coba - coba menggunakan EA yang tepat karena memang tak semua EA bisa menghasilkan profit karena tergantung algoritma serta keadaan pasar dan juga eksekusi broker. untuk kecepatan eksekusi saya sudah sangat nyaman di octafx ini

  8. terima kasih :D
    Semoga bermanfaat,,

  9. Untuk setting EA di perangkat ios ato android gmn ya gan? Mhon pencerahan. Tks

  10. Hajirin says:

    saya sudah mengikuti instruksi seperti diatas,kenapa tidak/belum ada dimetatrader ya?

  11. mas izaL yulizar : setau saya untuk EA/ robot blom bisa dipasang di mt4 di android maupun ios, saya sendiri tidak nyaman dengan meta trader yang baru, jadi saya tidak menggunakannya, mungkin karna udah terbiasa dengan mt4 yang lama,,,

    mungkin kalo ada yang lain yang bisa bantu monggo kalo memang bisa,,, :D

  12. mas Hajirin : coba cara ini, pertama buka mt4 dulu, kemudian klik file -> open data folder. stelah itu buka folder MQL4 -> expert. Letakan file EA pada folder expert tersebut. kemudian restart mt4.nya,,,

    Semoga berhasil :D

  13. ijin menggunakan EA ya bos....

  14. mila amk says:

    dmn dapet robot forex yang bagus...?? newbie

  15. Di jual penyewaan robot fx selama 10 thn ...di jamin profit 20% s.d 30% per bulan minat hub 081290011168

  16. @Mila : coba pakai robot Gainscope, bisa di coba dengan akun demo dulu. informasinya bisa di lihat di http://www.gainscopefx.com/fx/lainnya/robot-gainscope/ , soalnya saya lihat testimonialnya baik-baik

  17. gimana hasilnya Gan?
    klo memadai.. boleh dong di bagi...
    ini email saya : kenderwis@yahoo.com

  18. @Edi : bisa coba akun demonya gan untuk melihat kinerjanya, di http://www.gainscopefx.com/fx/lainnya/robot-gainscope/ , dan bisa tanya2 juga sama CSnya kalau bingung pasang robotnya.

  19. Kalo soal EA saran saya pribadi sih mending kita bikin EA sendiri dari sistem manual kita,,, kita bisa tau kelebihan n kekurangan EA karena itu sistem kita sendiri,,, kalo kita pake EA orang lain kita gak tau sistem kerja EA nya seperti apa, sebagus apapun EA akan kalah kalo market lagi gak bersahabat dengan sistem pada EA,,,

    Itu hanya saran pribadi dari saya sih,,, :D

  20. trading dengan menggunakan EA memang sangat menguntungkan dan hal ini sering juga dicoba melalui BT di octafx dan hasilnya lumayan namun masalahnya pedanaan buat vpsnya cukup besar juga sehingga belum real dilaksanakan :)

  21. siapa yang bisa bantu saya untuk dapat auto-profit EA, nih email saya "gnsudama@gmail.com" makasih buat yang ngerespon.

  22. langkah lanhkah yang sangat jelas dan dimengerti sekali karena disertai dengan contoh gambar yang baik, selama ini belum memakai dana real untuk trading dengan ea di octafx tapi langkah untuk melakukan pengujianya syka dicoba juga untuk melihat keberhasilanya

  23. Kaito Kid says:

    Dapatkan $123 di dalam akun bonus FBS

    Bonus bisa dipakai untuk trading delama 7 hari kerja dari bonus masuk ke akun
    Profit Anda tidak terbatas
    Anda bisa dapat bonus tanpa butuh verifikasi dan notifikasi

    Tertarik.... ? Coba ikuti link ini

    Keuntungannya untuk FBS?

    Bonus 100% deposit untuk trading
    Promosi kontes tetap dan menguntungkan
    Komisi mitra yang paling besar: sampai $80 per lot
    Deposit dan penarika via sistem apapun dalam mata uang apapun
    Leverage 1:3000 ... Maknyus paling besar

  24. FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : D04A8185

Leave a Reply