Teknik Trading Rebond(Teknik Anti-loss)

Halo sobat trader semua, :D

Udah lama banget gak posting nih, dikarenakan saya sedang sibuk dengan kegiatan offline saya. Langsung aja deh, pada kesempatan kali ini saya ingin share teknik rebond, mungkin dari rekan trader udah ada yang tau dan mungkin namanya berbeda. Disini saya hanya ingin sharing kepada rekan trader yang mungkin belum mengetahui tentang teknik ini. Teknik ini mengandalkan perhitungan secara matematis. Teknik trading ini saya dapatkan dari rekan saya yaitu cak Cahyo Sunawan. Bisa dibilang teknik ini teknik trading anti-loss, karena teknik ini pasti berujung profit(asalkan margin cukup).

Inti dari teknik rebond adalah menggunakan PO untuk antisipasi dari OP sebelumnya yang salah. Jadi pertama kita tetap harus mengalisa, setelah OP kita pasang PO sebaliknya. OP dan PO diberi jarak "seperlunya". Semua OP dan PO diberi TP dan SL. Untuk TP minimal sejauh jarak antar OP dan PO. Dan Untuk SL sejauh Jarak+TP. Maka nanti pada saat TP tereksekusi, SL juga akan tereksekusi.

Untuk lot kita menggunkan perkalian lot. Kita bisa menggunakan perkalian 1, 3, 2, 2, ,2, dst, atau 1, 2, 2, 2, 2, dst. Untuk contoh dibawah saya menggunakan perkalian 1, 3, 2, 2, 2, dst.

Untuk lebih jelasnya lihat contoh dibawah ini.
Teknik rebond ini mengandalkan OP manual dan PO buy stop dan sell stop. Cara penerapannya bisa dilihat dari contoh gambar diatas. Pada pair UJ saya menganalisa harga akan turun sehingga saya melakukan OP sell. Yang dimaksud teknik rebond adalah adanya PO buy stop dengan lot yang lebih besar. Pada contoh diatas saya menggunakan jarak antara OP dan PO sejauh 35 pips, TP sejauh 65 pips, Untuk SL sejauh 35(jarak)+65(TP) pips. TP dan SL digunakan pada semua OP dan PO.

Dari contoh diatas misal harga memang turun dan TP, maka saya akan profit. Akan tetapi apabila harga malah naik ? maka PO buy stop dengan lot 0.03 akan tereksekusi dan saya minus sebanyak 35 pips. dan apabila harga terus naik TP buy dan SL sell akan tereksekusi bersamaan. Lalu apa yang akan terjadi, profit ataukah loss ???

Mari kita berhitung : Lot 0.01= $0.1
Sell = -100 pips x 0.01
Buy = 65 pips x 0.03
Total = -$10 + $19.5 = $9.5 > PROFIT

Tapi mungkin juga dapat terjadi kondisi lain, dimana pada awalnya kita OP sell kemudian harga naik dan PO tereksekusi, Namun sebelum terkena TP harga bebalik arah dan Turun. Apabila kita diam saja, kita akan mengalami kerugian, maka yang harus kita lakukan adalah "merebound" kebali dengan cara memasang PO sell stop di harga awal kita OP sell dengan lot 2xdari lot sebelumnya(0.03) yaitu 0.06. Maka ketika harga naik dan PO buy stop telah tereksekusi, kita langsung memasang PO sell stop diharga sell sebelumnya. maka jika ketika harga setelah naik lalu terjun bebas dan sell terkena TP, maka apa yang akan terjadi, profit ataukah loss ???

Mari kita berhitung kembali :
Sell 1= 65 pips x 0.01
Buy = 100 pips x 0.03
Sell 2= 65 pips x 0.06
Total = $6.5 - $30 + $39 = $15.5 > PROFIT

Begitu selanjutnya, teknik ini sangat mengandalkan margin yang anda miliki dikarenakan lot yang digunakan terus berlipat. Ketika TP dan SL tereksekusi bersamaan maka anda akan mendapatkan profit(Jika sesuai rule). 

Sebagai catatan : teknik ini sangat tidak disarankan untuk market sideways karena akan menghabiskan margin. Teknik ini juga dapat digunakan untuk Trapping news.

Sekian dulu dari saya, maaf jika kata-katanya berbelit-belit dan susah dimengerti, jika belum mengerti dapat menghubingi saya langsung lewat FB.

Salam Profit

7 Responses to "Teknik Trading Rebond(Teknik Anti-loss)"

  1. teknik trading yang baik akan memberikan manfaat kepada trader dan sekarang ini sayapun mencoba untuk bisa melakukan trading dengan hasil yang maksimal di octafx yang memang dengan adanya berita keuangan yang up to date membuat saya aware dengan berita yang ada

    ReplyDelete
  2. Teknik rebond ini hanya salah satu teknik yang digunakan untuk mencapai profit,

    ReplyDelete
  3. hmm.. penjelasan yang bagus namin tenu harus dicoba dan dilatih terus dengan baik karena memang selama ini trading di octafx belum pernah tau ada trading dengan teknik tanpa loss, karena memang market itu selalu saja bergerak

    ReplyDelete
  4. Mantap gan share teknik tradingnya, thank ya

    ReplyDelete
  5. Kayaknya teknik ini cukup mudah nanti ah saya praktekkan di akun demo octafx, kalau sudah benar-benar paham baru saya langsung eksekusi di akun realnya makanya untuk trading harus benar-benar menggunakan sistem yang benar-benar jelas

    ReplyDelete
  6. tekniknya mudah.
    tapi akan mc saat sideway berkepanjangan di range yg kecil

    ReplyDelete
  7. Untuk trading agar tidak loss itu akan lebih kepada maksimal tidaknya skill kemampuan trading dimiliki, dan aratikel ini sangat baik, dimana kita saat melakukan OP kita harus selalu pasang SL dan TP. Untuk trader semua yang ingin jalankan trading dengan memilih layanan seperti pada Forex, Emas (Gold), Perak (Silver), Minyak (Oil), dan sejenisnya, gabung dengan broker gainscopefx dengan tersedia fasilitas yang terbaik, dan juga terpercya dengan telah teregulasi resmi seperti MiFID , FCA UK , MFSA

    ReplyDelete